Neraca Perdagangan China Surplus  27.3 Milyar Dolar

Neraca Perdagangan China Surplus 27.3 Milyar Dolar

Kamis, 14 Februari 2019 10:52:04 WIB
Neraca perdagangan China surplus dan semakin menyempit terhadap AS menjadi $27.3 milyar pada bulan Januari dari $29.87 milyar pada bulan Desember, yang di tunjukkan pada data bea cukai pada hari Kamis.

Ekspor China ke Amerika Serikat turun 2,4 persen pada Januari dari tahun sebelumnya, sementara impor dari Amerika Serikat turun 41,2 persen.

Surplus perdagangan besar China dengan Amerika Serikat telah lama menjadi titik pahit dengan Washington, dan menjadi pusat perselisihan sengit antara dua ekonomi terbesar dunia.

Kedua negara telah saling bertabrakan dengan tarif pada barang bernilai ratusan miliar dolar.

Putaran baru perundingan perdagangan Tiongkok-AS dimulai di Beijing pada Senin ketika upaya kedua pihak untuk menuntaskan kesepakatan menjelang tenggat waktu 1 Maret ketika tarif AS atas impor Cina senilai $ 200 miliar dijadwalkan meningkat hingga 25 persen dari 10 persen.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search