NIESR: Ekonomi Inggris Capai Puncak Pra-Resesi

NIESR: Ekonomi Inggris Capai Puncak Pra-Resesi

Selasa, 10 Juni 2014 23:23:00 WIB

Monexnews - Pemulihan ekonomi Inggris kemungkinan telah kembali ke puncak sebelum resesi, hal tersebut disampaikan National Institute of Economic and Social Researh yang mengestimasi produk domestik bruto Inggris naik 0,9% dalam tiga bulan yang berakhir Mei. Perkembangan tersebut kemungkinan akan membuat pejabat Bank of England membahas kapan waktu yang tepat untuk menaikkan suku bunga.

Publikasi dari Niesr tersebut dirilis setelah sebelumnya data menunjukkan produksi industri Inggris naik tiga bulan beruntun hingga bulan April. Office for National Statistic melaporkan produksi industri naik 0,4% dari bulan sebelumnya. Sementara produksi industri bulan Maret direvisi naik menjadi 0,1% dari rilis sebelumnya sebesar -0,1%. Dibandingkan dengan periode tiga bulan sampai April 2013, produksi industri naik 3%, merupakan yang tertinggi sejak tahun 2011. Penguatan tersebut bahkan kemungkinan akan lebih tinggi jika tidak terjadi penurunan output sebesar 1,1% di sektor listrik dan gas, yang menurunkan sekitar 1% dari produksi industri.

ONS juga melaporkan output manufaktur tumbuh 0,4% pada bulan April dari bulan sebelumya, dan telah naik dalam lima bulan beruntun. Terakhir kali output manufaktur tumbuh dalam lebih dari lima bulan beruntun antara Februari sampai November 2010. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search