NIESR Revisi Naik Proyeksi GDP Inggris

NIESR Revisi Naik Proyeksi GDP Inggris

Jum'at, 09 Mei 2014 16:47:08 WIB

Monexnews - Perekonomian Inggris akan bertumbuh lebih cepat dai perkiraan sebelumnya tahun ini dan akan menembus puncak pada Januari 2008 lalu dalam beberapa bulan kedepan, menurut badan riset ekonomi ternama pada hari Jumat. National Institute of Economic and Social Research (NIESR) memperkirakan perekonomian untuk bertumbuh dengan laju 2.9% tahun ini, merevisi naik perkiraannya dari 2.5% di bulan Februari. NIESR juga menaikkan prediksi untuk tingkat pertumbuhan di tahun 2015 menjadi 2.4% dari 2.1% di bulan Februari. NIESR memperkirakan tingkat pertumbuhan akan bertahan di sekitar 2.4% pada tahun 2016 dan 2017.

Jack Meaning, anggota riset di NIESR, mengatakan revisi naik ini terjadi karena tingkat pertumbuhan yang kuat di kuartal pertama tahun ini, pulihnya tingkat konsumsi, dan membaiknya outlook investasi. Perekonomian Inggris meraih tingkat pertumbuhan yang lebih cepat dari perkiraan tahun lalu, ditopang oleh tingkat

suku bunga rendah, inflasi yang jinak, dan kuatnya pasar sektor perumahan. Laju kenaikan harga rumah Inggris saat ini telah mulai membuat sejumlah petinggi Bank of England cemas, yang mana berada di bawah tekanan untuk mengambil langkah guna menghindari penggelembungan pada sektor properti. Data belakangani ni menunjukkan pasar sektor perumahan sedikit melambat di bulan April, namun harga rumah masih berada di level tinggi. Suku bunga rendah dan skema yang disponsori oleh pemerintah telah memicu pemulihan yang kuat pada pasar sektor perumahan sejak keterpurukan saat krisis keuangan tahun 2008-2009 silam, dengan kekurangan pada suplai rumah baru menambah tekanan naik pada harga rumah.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search