Nilai Ekspor Barang-barang Jerman Meningkat di Periode Oktober 2019

Nilai Ekspor Barang-barang Jerman Meningkat di Periode Oktober 2019

Senin, 09 Desember 2019 15:44:46 WIB
Nilai ekspor Jerman meningkat untuk periode Oktober, ini menjadi dorongan moral untuk negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia, yang telah berada di ambang resesi selama beberapa kuartal terakhir.

Kenaikan sebesar 1.2% dalam ekspor telah meningkatkan harapan bahwa ekonomi dapat hindari kontraksi di kuartaal keempat, meskipun masih adanya serangkaian indikator ekonomi negatif dalam beberapa pekan terakhir, yang termasuk turunnya produksi industri pada pekan lalu.

Kenaikan yang mengejutkan ini terutama didorong oleh permintaan yang kuat dari negara-negara non Eropa, untuk penjualan ke negara-negara Uni Eropa sendiri naik 0.1%, dibandingkan dengan setahun yang lalu namun nilai barang-barang Jerman yang terjual ke negara-negara non Eropa naik 4.6%.

Analis sebelumnya perkirakan ekspor akan turun 0.7% di Oktober.

Sementara itu untuk surplus neraca perdagangan meningkat menjadi 20.6 miliar euro, lebih besar dari estimasi untuk 19 miliar euro.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search