Nilai Ekspor China Naik 7.2% di Bulan Juni, Impor Rebound Dari  Bulan Mei

Nilai Ekspor China Naik 7.2% di Bulan Juni, Impor Rebound Dari Bulan Mei

Kamis, 10 Juli 2014 10:29:09 WIB

Monexnews -

Nilai ekspor China di bulan Juni berada di bawah estimasi, menunjukkan bahwa dukungan untuk pertumbuhan dari permintaan global masih terbatas di tengah para pemimpin berusaha untuk mempertahankan target ekspansi ekonomi sebesar 7.5% pada tahun ini.

Jumlah pengiriman ke luar negeri China naik 7.2% dari setahun yang lalu, di katakan oleh lembaga bea cukai pada hari ini di Beijing, itu di bandingkan dengan estimasi median untuk kenaikan 10.4% dalam survey Bloomberg. Sementara itu untuk nilai impor naik 5.5%, meninggalkan surplus

perdagangan menjadi $31.6 milyar.

Data perdagangan yang lebih lemah dari perkiraan akan menambahkan ancaman kepada negara dengan tingkat ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut dari yang sedang terjadi seperti kemerosotan di sektor property dan meningkatnya utang, yang telah memberikan tekanan kepada Partai Komunis untuk mempertimbangkan stimulus yang lebih kuat. Pejabat IMF, Christine Lagarde mengatakan pada pekan ini bahwa belanja investasi global masih lesu, mensinyalkan bahwa lembaga tersebut akan memangkas perkiraan pertumbuhan global pada bulan ini.

Permintaan eksternal dapat mendukung ekonomi China, namun dukungan tersebut tidak kuat, kata Chen Xindong, kepala ekonom di BNP Paribas SA di Beijing. Untuk menggerakan pertumbuhan China kita masih akan kembali ke pasar domestik.

Pertumbuhan ekspor akan berakselerasi pada kuartal sekarang dari periode sebelumnya, di katakan oleh lembaga bea cukai dalam pernyataannya. Kebijakan pemerintah telah membantu meningkatkan kepercayan eksportir dan mendukung pemulihan dalam perdagangan, kata Zheng Yuesheng, juru bicara untuk lembaga tersebut pada saat berikan penjelasan singkat di Beijng. Ada tanda-tanda bahwa ekspor sepanjang bulan Juli telah sangat baik, katanya, tanpa berikan penjelasan lebih lanjut.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search