Nilai Ekspor Jepang Melejit di Bulan September

Nilai Ekspor Jepang Melejit di Bulan September

Rabu, 22 Oktober 2014 09:12:18 WIB

Monexnews - Nilai ekspor Jepang naik ke level tertinggi dalam tujuh bulan di bulan September, itu mendukung rebound di dalam ekonomi di tengah Perdana Menteri Shinzo Abe terbebani oleh rencana kenaikan pajak penjualan lainnya.

Jumlah pengiriman keluar negeri naik sebesar 6.9% dari setahun yang lalu, di laporkan oleh kementrian perindustrian di Tokyo pada hari ini, di bandingkan dengan estimasi median untuk kenaikan 6.5% dalam survei Bloomberg New terhadap 27 ekonom. Nilai impor tumbuh 6.2%, meninggalkan defisit perdagangan sebesar 958.3 milyar yen ($9 milyar).

Ekspor yang kuat akan mendukung ekonomi yang telah menyusut ke level terendah dalam lebih dari lima tahun setelah Abe naikan pajak penjualan di bulan April untuk pertama kalinya sejak 1997. Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda telah sinyalkan dukungan untuk penurunan yen, dia mengatakan bahwa pelemahan mata uang sejalan dengan ekonomi adalah plus untuk secara keseluruhan.

"Ini adalah berita yang positif untuk Bank of Japan,' kata Junko Nishioka, kepala ekonom di Royal Bank of Scotland Group Plc di Tokyo dan mantan pejabat bank sentral. "Data hari ini mendukung pandangan BOJ bahwa ekspor akan tumbuh secara bertahap dan itu akan terus berlanjut."

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search