Nilai Ekspor Jepang Melonjak di Februari

Nilai Ekspor Jepang Melonjak di Februari

Rabu, 18 Maret 2015 07:44:25 WIB

Monexnews - Nilai ekspor Jepang naik lebih besar dari perkiraan di bulan Februari, mendukung negara tersebut untuk bangkit dari resesi tahun lalu.

Nilai pengiriman keluar negeri naik sebesar 2.4% dari setahun yang lalu, ucap Kementrian Keuangan pada hari Rabu, dibandingkan dengan estimasi median untuk kenaikan 0.3%. Nilai impor turun sebesar 3.6%, meninggalkan defisit perdagangan menjadi 424.6 miliar yen($3.5 miliar).

Laporan ekspor adalah titik terang yang berkembang di dalam perekonomian yang sedang berjuang dengan lemahnya belanja oleh konsumen dan pebisnis. Turunnya harga minyak membantu mengecilkan defisit, yang membengkak setelah Jepang meningkatkan pembelian bahan bakar fosil dari luar negeri setelah bencana alam Fukushima di tahun 2011.

Hiroshi Watanabe, ekonom di SMBC Nikko Securities Inc mengatakan sebelum data dirilis adalah kami masih berpikir bahwa permintaan eksternal akan memimpin ekonomi pada tahun ini.

Pengiriman sepeda motor, bagian dari elektronik seperti semikonduktor berkontribusi terhadap kenaikan di bulan Februari. Ekspor ke AS naik sebesar 14% dari setahun yang lalu sementara itu penjualan ke China turun 17%.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search