Nilai Ekspor Jepang Naik Lebih Besar Dari Perkiraan di Bulan Juli

Nilai Ekspor Jepang Naik Lebih Besar Dari Perkiraan di Bulan Juli

Rabu, 20 Agustus 2014 08:45:22 WIB

Monexnews -

Nilai ekspor Jepang naik lebih besar dari perkiraan di bulan Juli, kembali rebound dari penurunan dua bulan beruntun untuk mendukung ekonomi yang berkontraksi pada kuartal lalu ke level terdalam sejak terjadinya gempa bumi di tahun 2011.

Pengiriman keluar negeri naik sebesar 3.9% dari setahun yang lalu, kata kementrian keuangan pada hari ini di Tokyo. Hasil tersebut lebih tinggi daripada estimasi median untuk kenaikan 3.9% dalam survei Bloomberg terhadap 28 ekonom. Nilai impor naik sebesar 2.3%, meninggalkan defisit sebesar 964 milyar yen ($9.36 milyar).

Rebound dalam pengiriman keluar negeri mungkin membantu Perdana Menteri Shinzo Abe untuk naikan pajak penjualan kembali setelah di tingkatkan menjadi 8% di bulan April. Ekonomi di perkirakan akan berekspansi secara tahunan di level 2.9% pada kuartal sekarang setelah berkontraksi sebesara 6.8% di periode April - Juni, seiring konsumen dan pebisnis mengurangi belanja mereka setelah kenaikan pajak.

"Ekspor naik namun masih kurang dapatkan momentum yang kuat," kata Takeshi Minami, kepala ekonom di Norinchukin Research Institute Co., di Tokyo. "Nilai impor lebih kuat dari perkiraan, sebagian besar karena kenaikan musiman dalam biaya impor bahan bakar, dan bukan pada permintaan domestik, yang mana masih lemah."

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search