Nilai Upah Di Australia Naik 0.7% Pada Kuartal Ke Empat

Nilai Upah Di Australia Naik 0.7% Pada Kuartal Ke Empat

Rabu, 19 Februari 2014 11:15:38 WIB

Monexnews -

Nilai upah di Australia naik moderat di kuartal akhir tahun lalu ditengah melemahnya negara yang kaya dengan sumber daya alam serta melonjaknya tingkat pengangguran karena melambatnya investasi pertambangan.

Nilai upah yang tidak termasuk bonus naik secara musiman yang di sesuaikan sebesar 0.7% di kuartal ke empat dari kuartal sebelumnya dan naik sebesar 2.6% dari tahun sebelumnya, kata biro statistik Australia pada hari Rabu.

Bank sentral Australia saat ini mengandalkan pertumbuhan upah yang relatif lemah untuk membantu menjaga inflasi tetap terkendali, seiring harga konsumen naik lebih kuat dari perkiraan.

Bank sentral pertahankan suku bunga stabil pada bulan ini rekor terendah di level 2.5%, dan mereka tampaknya menutup kemungkinan untuk pemangkasan lebih lanjut di masa depan seiring turun tajamnya mata uang lokal telah mendorong kenaikan harga impor, memberikan kontribusi terhadap inflasi yang lebih tinggi. Pada saat itu, upah pekerja turun karena investasi terbaru dalam proyek-proyek sumber daya alam melambat, sehingga mengurangi permintaan untuk pekerja.

Di sektor swasta, gaji di luar bonus naik sebesar 0.6% di kuartal akhir dari kuartal sebelumnya dan naik sebesar 2.5% dari setahun yang lalu. Upah di sektor public naik sebesar 0.9% di kuartal akhir dan naik 2.7% dari tahun sebelumnya.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search