Nilai Yen Saat Ini Sesuai dengan Fundamentalnya

Nilai Yen Saat Ini Sesuai dengan Fundamentalnya

Selasa, 31 Juli 2018 11:02:04 WIB

Diperkirakan tidak ada perubahan besar dalam kebijakan moneter Bank of Japan pada pertemuan mereka hari ini, Selasa (31/7/2018), sehingga tidak terlalu banyak berdampak pada pergerakan yen hari ini.

Tatsuo Yamasaki, profesor di Universitas Internasional Kesehatan dan Kesejahteraan mengatakan mata uang Jepang ini sudah sesuai dengan fundamental ekonomi Jepang, dan tidak banyak tekanan ke atas atau ke bawah saat ini.

Volatilitas yen mendekati level tertinggi tujuh minggu menjelang keputusan bank sentral pada hari Selasa. Laporan media telah menyebutkan berbagai kemungkinan hasil termasuk kemungkinan kenaikan suku bunga jangka panjang yang lebih alami dan mengotak-atik bahasa untuk menunjukkan BOJ memperhatikan efek samping kebijakan stimulusnya.

Ekonom yang disurvei oleh Bloomberg dengan suara bulat memperkirakan bahwa kebijakan moneter akan tetap tidak berubah.

Yamasaki mengatakan kemungkinan BOJ akan merevisi outlook harga mereka ke bawah namun, sangat sulit peluang mereka akan mengubah kebijakan moneter.

Yamasaki mengatakan bank sentral dapat mengubah komposisi pembelian asetnya dalam usaha stimulus berlanjut, membeli lebih banyak ETF di bursa saham yang berisi saham-saham di indeks Topix yang lebih luas dan lebih sedikit saham di Nikkei 225.

Ia melanjutkan, BOJ tidak mungkin mengubah jumlah aset yang dibeli, yang tentu akan menjadi perubahan dalam kebijakan moneter,tetapi mereka bisa mengubah isi dari apa yang mereka beli.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search