Nomura: Ekonomi AS Akan Terus Tumbuh Kuat di 2019

Nomura: Ekonomi AS Akan Terus Tumbuh Kuat di 2019

Senin, 08 Oktober 2018 17:56:12 WIB

Analis di Nomura memperkirakan ekonomi AS akan terus tumbuh secara signifikan di atas potensi pada 2018 dan semester pertama 2019, didukung oleh kebijakan fiskal yang bersifat mendukung pertumbuhan ini. Namun pertumbuhan akan mulai melambat pada akhir 2019 dan saat beralih ke 2020.

"Kenaikan pekerjaan tetap di atas laju jangka panjang yang berkelanjutan dan kemungkinan akan terus menekan tingkat pengangguran hingga 2019 sebelum kebijakan moneter dan kondisi keuangan yang lebih ketat pada akhirnya memperlambat pertumbuhan lapangan kerja. Kami memperkirakan pertumbuhan produktivitas yang lambat akan bertahan, tertekan, sebagian, oleh penurunan struktural dalam dinamika bisnis yang mendasarinya, membatasi pertumbuhan upah." papar laporan Nomura yang dirilis hari ini, Senin (8/10/2018).

Pandangan Nomura pada inflasi AS adalah sebagai berikut. Untuk 2018-20, Nomura memperkirakan inflasi inti akan naik secara bertahap saat pasar tenaga kerja semakin ketat dan ekonomi terus bergerak menguat.

Untuk menghadapi ekonomi yang semakin 'panas' ini Nomura memperkirakan The Fed akan menaikkan suku bunga sekali lagi pada 2018 dan dua kali pada 2019 sebelum jeda hingga 2020.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search