Notula ECB : Bank Sentral Pertimbangkan Paket Stimulus Untuk Melawan Perlambatan Ekonomi

Notula ECB : Bank Sentral Pertimbangkan Paket Stimulus Untuk Melawan Perlambatan Ekonomi

Kamis, 22 Agustus 2019 19:00:12 WIB
Hasil notula rapat pertemuan yang berlangsung pada tanggal 25 Juli lalu menunjukkan bahwa para pembuat kebijakan European Central Bank mengkhawatirkan bahwa pertumbuhan bahkan lebih rendah dari perkiraan sebelumnya dan paket stimulus mungkin akan menjadi jalan terbaik untuk melawan perlambatan.

Dengan pertumbuhan dan inflasi yang melambat untuk berbulan-bulan, Presiden ECB Mario Drgahi memiliki semua kecuali menjanjikan lebih banyak stimulus paling cepat di bulan September nanti dan sejumlah data yang pesimis yang berlanjut sejak pertemuan tersebut telah memperkuat kemungkinan untuk lebih banyak dukungan dari bank sentral

Notula rapat menunjukkan opsi yang tersedia di meja untuk ECB termasuk kombinasi dari penurunan suku bunga, pembelian aset dan perubahan dalam pedoman suku bunga.

Bank sentral juga menawarkan lebih banyak dukungan untuk sektor perbankan, yang mentramisikan pelonggaran kebijakan untuk ekonomi riil melalui bantuan suku bunga negatif ECB>
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search