Notula Rapat ECB Tunjukkan Konten Terkait Inflasi, EURUSD Naik ke 1.1172

Notula Rapat ECB Tunjukkan Konten Terkait Inflasi, EURUSD Naik ke 1.1172

Kamis, 16 Januari 2020 19:45:24 WIB
Notula rapat European Central Bank dari keputusan di pertemuan bulan Desember 2019 terdiri dari komentar positif pada amanat utamanya, dengan mengatakan ada "indikasi ringan" bahwa inflasi inti meningkat.

EURUSD merespon positif, naik ke level 1.1172, level tertinggi sejak 7 Januari.

Kembali di bulan Desember, Christine Lagarde, Presiden ECB yang baru, mengumumkan bahwa bank akan melakukan tinjauan strategis selama tahun 2020. Dia menahan diri untuk tidak mengungkapkan pandangannya tentang kebijakan moneter, dengan tidak bersikap, baik hawkish atau dovish, namun lebih mengingin menjadi bijak.

Kembali di bulan September, pendahulunya Mario Drgahi memangkas suku bunga menjadi -0.50% dan memulai kembali skema pembelian obligasi. Beberapa anggota Dewan Pemerintahan dari negara-negara utara secara terbuka mengkritik tindakanannya. Lagarde, mengambil perannnya pada bulan November, bertujuan untuk menyatukan institusi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search