Obligasi Spanyol Menguat, Ditopang Kenaikan Penjualan Retail

Obligasi Spanyol Menguat, Ditopang Kenaikan Penjualan Retail

Selasa, 29 Oktober 2013 16:55:57 WIB

Monexnews -

Obligasi pemerintah Spanyol naik untuk hari kedua seiring laporan menunjukkan penjualan retail di bulan September naik, menambahkan bukti bahwa pemuliham di negara tersebut dapatkan momentum.

Yield obligasi bertenor 10-tahun turun ke level terendah sejak bulan Mei sebelum Spanyol membuat suku bunga dan pembayaran kembali yang sekitar 21 milyar euro ($28.9 milyar) pada pekan ini. Italia dijadwalkan akan menjual bills enam bulan sebesar 8 milyar euro pada hari ini, sementara Finlandia berencana akan melelang surat utang yang jatuh tempo pada 2018 dan 2042 sebesar 1.5 milyar euro. Kami telah melihat banyak perbaikan ekonomi untuk Spanyol dalam beberapa bulan terakhir dan beberapa kemajuan dalam struktural reformasi, hal tersebut telah memicu permintaan untuk obligasi Spanyol, kata Felix Herrmann, analis riset di DZ Bank Ag di Frankfurt. Kinerja kuat yang terbaru karena kupon Spanyol dan pembayaran penebusan pada pekan ini. Itu menyediakan likuiditas yang perlu untuk di investasikan kembali. Yield obligasi bertenor 10-tahun turun sebanyak empat basis poin, atau 0.04 persentase poin, menjadi 4.06 setelah turun ke 4.05 persen, level terendah sejak 6 Mei. Penjualan retail Spanyol naik sebanyak 2.2 persen dari setahun yang lalu, setelah turun direvisi 4.2 persen di bulan Agustus, di laporkan oleh National Statistic Institute. Laporan ekonomi besok akan menunjukkan ekonomi tumbuh sebesar 0.1 persem di kuartal ketiga, berdasarkan survey Bloomberg terhadap para ekonom. (fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search