OECD Puji Rencana Kebijakan Negara G20

OECD Puji Rencana Kebijakan Negara G20

Jum'at, 14 November 2014 14:00:51 WIB

Monexnews - OECD pada hari Jumat mengatakan rencana negara-negara G20 untuk mendorong perekonomian global dapat melebihi target OECD untuk menambah sebanyak 2% pada laju pertumbuhan global hingga tahun 2018, meski resiko geopolitik seperti Ukraina dan Ebola meningkat. Angel Gurria, sekjen Organisation for Economic Co-operation and Development di Paris mengatakan bahwa lebih dari 1,000 kebijakan yang diajukan sejak Februari dapat melebihi target, dalam 5 tahun kedepan, jika diterapkan. "Ya, jika semua berkomitmen dan kita berasumsi mereka akan melaksanakannya dengan ketat, maka rencana tersebut akan membawa kita ke atas target 2%," ucap Gurria di Brisbane menjelang pertemuan G20.

Di bulan September, Joe Hockey, Menteri Keuangan Australia, tuan rumah pertemuan G20, mengatakan jumlah totalnya telah mencapai 1.8%. OECD dan

International Monetary Fund bertanggung jawab atas kebijakan dan memantai strategi pertumbuhan negara-negara yang akan dirilis sebagai hasil pertemuan G20 di Brisbane hari Minggu nanti. "Kita telah kehabisan ruang kebijakan moneter dan fiskal. Yang tersisa saat ini adalah reformasi struktural dan ini adalah agenda reformasi struktural sebesar-besarnya." Resiko terbesar bagi perekonomian global adalah absennya reformasi namun permasalahan lain mulai muncul, ucapnya. "Saat ini ada banyak ancaman, termasuk geopolitik, permasalahan di Ukraina-Rusia, Timur Tengah, dan saat ini ancaman Ebola.. hal ini menambah ketidakpastian saat ini."

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search