OJK : Kenaikan Bunga Fed Bayangi Bursa Global Hingga 2019

OJK : Kenaikan Bunga Fed Bayangi Bursa Global Hingga 2019

Jum'at, 16 November 2018 23:32:14 WIB
Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai, ketidakpastian ekonomi dunia akibat tren kenaikan suku bunga Federal Reserve AS masih akan membayangi bursa ekuitas global hingga 2019, sehingga aliran modal akan mencari market berfundamental ekonomi yang stabil.

Menurut Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Hoesen, ketidakpastian ekonomi masih akan berlanjut hingga akhir tahun ini, bahkan sampai 2019.

Hoesen mengungkapkan, sejauh ini Bank Indonesia (BI) sudah merespons kebijakan The Fed yang terus menaikkan tingkat Fed Fund Rate yang diperkirakan akan berlanjut sampai tahun depan. Dia menyebutkan, BI sempat mengatakan akan menaikkan BI 7-day Reverse Repo Rate sebanyak dua kali di pengujung tahun ini.

(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search