PM Inggris Boris Johnson Akan Mencoba Cara Baru Untuk Adakan Pemilu di Bulan Desember

PM Inggris Boris Johnson Akan Mencoba Cara Baru Untuk Adakan Pemilu di Bulan Desember

Selasa, 29 Oktober 2019 16:16:22 WIB
Pemerintah Inggris akan mencoba lagi cara baru untuk mengadakan pemilu di tanggal 12 Desember pada hari Selasa pasca gagalnya PM Johnson mendapatkan dukungan di parlemen semalam.

Pada hari Senin, para anggota parlemen Inggris menolak permintaan pemerintah Inggris untuk mengadakan pemilu pada tanggal 12 Desember. Dengan aturan yaitu harus mendapatkan dukungan dua pertiga dari total anggota parlemen, atau 434 suara untuk menyetujui mosi untuk meloloskan permintaan tersebut, pemerintah semalam hanya dapatkan 299 suara karena para anggota parlemen oposisi menolak kesepakatan untuk menaruh Perdana Menteri Inggris Boris Johnson di kotak suara.

Dengan kekalahan Johnson semalam, berarti dia sekarang harus mencari cara baru untuk mengadakan pemilu, dengan dapatkan pengesahan undang-undang dari mayoritas anggota parlemen untuk meloloskan UU parlemen yang ditetapkan di tahun 2011.

Untuk melakukannya, dia membutuhkan dukungan dari partai-partai oposisi seperti Scottish National Party dan Liberal Democrats, yang telah mendorong untuk mengadakan pemilu pada tanggal 9 Desember, bersamaan dengan jaminan bahwa Johnson tidak akan melanjutkan debat kesepakatan Brexit yang telah dia setujui dengan Uni Eropa.

Pada hari Senin, Johnson mengatakan kepada parlemen bahwa nanti malam, pemerintah akan berikan pemberitahuan presentasi untuk rancangan undang-undang jangka pendek untuk pemilu tanggal 12 Desember sehingga kita akhirnya dapat menyelesaikan Brexit.

Labour party, yang merupakan partai terbesar kedua di parlemen, dan pemimpinnya Jeremy Corbyn sebelumnya telah mengatakan bahwa mereka tidak mendukung pemilu kecuali memungkinkan untuk menghapus tidak ada kesepakatan Brexit.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search