Ouput Pabrik Jepang Diperkirakan Melemah Sepanjang Bulan Lalu

Ouput Pabrik Jepang Diperkirakan Melemah Sepanjang Bulan Lalu

Jum'at, 26 Oktober 2018 15:54:57 WIB

Output pabrik Jepang kemungkinan tergelincir pada bulan September untuk pertama kalinya dalam dua bulan karena bencana alam, jajak pendapat Reuters menunjukkan pada hari Jumat, yang akan meningkatkan pandangan bahwa ekonomi melemah pada kuartal ketiga.

Produksi industri terlihat turun 0,3 persen pada September dari bulan sebelumnya, jajak pendapat 16 ekonom menunjukkan. Angka Agustus telah direvisi menjadi 0,2 persen dari 0,7 persen pada pelaporan awal.

Analis mengatakan bahwa topan dan gempa bumi, yang menghentikan operasi di beberapa pabrik, mempengaruhi produksi. Sengketa perdagangan antara China dan Amerika Serikat mungkin memiliki dampak yang lebih jelas pada ekonomi Jepang dalam beberapa bulan mendatang, mereka menambahkan.

Takeshi Minami, kepala ekonom di Norinchukin Research Institute, mengatakan ekonomi "kemungkinan melunak pada kuartal ketiga tetapi belanja modal solid, yang mungkin menjadi penopang pertumbuhan".

"Perekonomian China melambat dan begitu juga perdagangan global. Pertumbuhan ekonomi Jepang dapat dipercepat lagi tetapi kami memasuki fase bahwa puncak ekonomi mungkin akan mulai terlihat," katanya.

Kementerian perdagangan Jepang akan mengeluarkan data ouput pabrik pada Rabu, 31 Oktober, pagi.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search