Output Industri AS Naik Namun Melambat Selama Oktober

Output Industri AS Naik Namun Melambat Selama Oktober

Jum'at, 16 November 2018 23:17:22 WIB

Output industri AS di Oktober lalu mengalami kenaikan kendati ada perlambatan tajam di produksi otomotif dan pertambangan. Perlambatan di dua sektor ini tidak cukup untuk menghentikan berlanjutnya dan percepatan produksi oleh sektor industri AS.

Kenaikan produksi datang meskipun ada hambatan dari bencana badai dalam dua bulan terakhir yang menghambat output, menurut data bulanan Federal Reserve, indikasi masih kuanya ekonomi AS.

Namun, ekonom memperingatkan semakin jelas manufaktur telah mencapai puncaknya. Produksi industri naik hanya 0,1 persen bulan lalu dibandingkan dengan bulan sebelumnya, yang jauh di bawah ekspektasi, sementara output pada bulan September direvisi turun ke kenaikan 0,2 persen.

Laporan itu mengatakan, badai mengurangi produksi pada bulan Oktober dan September, mengurangi sekitar 0,1 persen produksi di setiap bulan. Tetapi manufaktur tetap kuat, dengan peningkatan 0,3 persen dalam bulan terakhir mengimbangi sektor pertambangan dan utilitas yang kurang berat, yang masing-masing menurun 0,3 persen dan 0,5 persen. Keuntungan manufaktur kelima berturut-turut itu terjadi meski ada penurunan 4,6 persen dalam produksi kendaraan bermotor, yang membalikkan kenaikan pada bulan September.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search