Output Industri Jepang Bulan November Diprediksi Turun

Output Industri Jepang Bulan November Diprediksi Turun

Jum'at, 21 Desember 2018 18:40:30 WIB

Output pabrik Jepang November diperkirakan akan menunjukkan lebih banyak volatilitas, demikian jajak pendapat Reuters yang meramalkan kemerosotan untuk November seiring melambatnya pertumbuhan global dan sengketa perdagangan China-AS.

Output industri terlihat turun 1,9 persen pada November dari bulan sebelumnya, yang akan menjadi penurunan tercepat sejak Januari tahun ini, jajak pendapat dari 16 ekonom mengatakan.

Sebelumnya di Oktober, output industri tumbuh 2,9 persen, kenaikan bulanan tercepat sejak 2015, setelah kontraksi pada September karena bencana alam memaksa beberapa pabrik menghentikan operasinya.

"Kenaikan produksi setelah kerusakan yang disebabkan oleh bencana alam akan segera berakhir. Dan ekspor produk otomotif dan semikonduktor terkait juga melemah," kata Yusuke Koshiyama, analis di Mizuho Research Institute.

Analis memproyeksikan output pabrik untuk rebound pada kuartal keempat setelah topan dan gempa besar menyebabkan kendala pasokan dan produksi menyusut 1,3 persen pada Juli-September dari kuartal sebelumnya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search