Output Industri Jerman Menurun Selama November 2018

Output Industri Jerman Menurun Selama November 2018

Selasa, 08 Januari 2019 18:49:48 WIB

Produksi industri di Jerman turun pada November, data resmi menunjukkan beberapa saat lalu, lebih rendah dari ekspektasi para analis dan lebih lanjut memberi gambaran perlambatan pertumbuhan pada akhir 2018.

Lembaga statistik pemerintah Federal Jerman Destatis menyebutkan output malah turun 1,9 persen dibandingkan Oktober. Sementara analis yang disurvei oleh penyedia data Factset sebelumnya memperkirakan ada pertumbuhan output industri sebesar 0,3 persen.

Di antara perusahaan industri, perusahaan barang konsumen melihat penurunan terbesar dalam output pada 4,1 persen, dengan pembuat barang modal turun 1,8 persen dan barang-barang produsen - yang digunakan dalam proses manufaktur itu sendiri - kehilangan 1,0 persen. Perusahaan pembangkit energi dan perusahaan konstruksi juga melaporkan produksi yang lebih rendah.

Data lemah output industri ini sejalan dengan turunnya pesanan industri Jerman di bulan yang sama. Order yang menurun digunakan oleh ekonom sebagai indikator output masa depan. Penurunan ini "menambah bukti bahwa ekonomi terbesar zona euro tumbuh pada kecepatan yang sangat sedikit" dalam tiga bulan terakhir 2018, analis Capital Economics Jack Allen berkomentar.

Output yang lebih rendah dari barang modal - termasuk mobil - "menunjukkan bahwa produsen kendaraan masih berjuang setelah pengenalan tes emisi baru" pada bulan September, tambahnya.

Tetapi dengan pasar tenaga kerja yang kuat masih mendukung konsumsi, data pertumbuhan untuk kuartal terakhir tidak mungkin menunjukkan kontraksi kedua seperti yang terlihat antara Juli dan September, kata Allen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search