Output Pabrik Inggris Meningkat, Angka Perdagangan Mengecewakan

Output Pabrik Inggris Meningkat, Angka Perdagangan Mengecewakan

Selasa, 10 Desember 2013 17:20:08 WIB

Monexnews - Output pabrik di Inggris mengalami kenaikan pada bulan Oktober, namun kinerja perdagangan Inggris kembali mencatat hasil mengecewakan, mengacu pada laporan pemerintah pada hari Selasa. Hasil itu menyoroti tantangan yang harus dihadapi para pembuat kebijakan dalam upayanya menyeimbangkan perekonomian Inggris. Laporan Office for National Statistics menunjukkan output manufaktur tumbuh 0,4% antara bulan September dan Oktober. Yang membantu mendorong kenaikan 0,4% dalam produktivitas industri secara keseluruhan. Output sektor manufaktur Inggris bulan Oktober juga 2,7% lebih tinggi dari periode yang sama tahun lalu, dan menjadi tingkat pertumbuhan tahunan terkuat sejak Mei 2011. ONS menjelaskan jika peningkatan aktivitas dipicu oleh produksi mobil, pesawat terbang dan alat transportasi lainnya yang mencapai level tertinggi sejak pencatatan dimulai pada 1968.

Namun kenaikan output pabrik-pabrik di Inggris tersebut tidak tercermin dalam kinerja perdagangan Inggris bulan Oktober.

Defisit perdagangan internasional Inggris gagal memenuhi ekspektasi ekonomi setelah hanya menyusut menjadi 9,7 milyar ($15,9 milyar), dari defisit sebesar 10,1 milyar yang tercatat pada bulan sebelumnya. Angka tersebut tidak jauh dari rekor defisit sebesar 10,3 milyar yang tercatat pada April 2012. Selain itu, defisit perdagangan dengan Uni Eropa kembali menyentuh rekor baru pada bulan Oktober dengan melebar ke 6,5 milyar.

Data ini mengindikasikan jika upaya pemerintah untuk mendorong ekonomi Inggris lebih bergantung kepada

ekspor dan investasi, dibandingkan kepada belanja konsumen dan pemerintah, masih jauh dari harapan. Para ekonom sebelumnya telah mengungkapkan kekhawatiran tentang pemulihan ekonomi Inggris yang nampaknya terlalu bergantung pada konsumsi domestik dan pertumbuhan pesat pasar perumahan. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search