Pabrik iPhone Pangkas 50 Ribu Karyawan

Pabrik iPhone Pangkas 50 Ribu Karyawan

Kamis, 24 Januari 2019 12:35:42 WIB

Foxconn, pabrik perakit iPhone telah merumahkan 50 ribu pekerjanya di awal tahun ini, jumlah yang lebih banyak ketimbang bulan-bulan sebelumnya. Hal ini terkait dengan penjualan iPhone yang mengalami penurunan tahun lalu.

Pekerja ini merupakan pekerja musiman yang diperkerjakan dengan sebuah kontrak. Awal bulan ini, Apple mengumumkan penurunan pendapatan pada akhir 2018 lalu. Tahun 2019 diperkirakan akan jadi tahun yang kian sulit untuk Apple, pasalnya kondisi pasar smartphone tengah lesu ditambah dengan berlarutnya perang dagang Amerika Serikat dan China.

Tak hanya Foxconn, Pegatron, perusahaan yang juga jadi pemasok komponen iPhone mulai menghentikan kontrak kerja bulanan mereka sejak November lalu. Pegatron bahkan telah membiarkan kontrak pekerjanya berakhir lebih cepat dari biasanya karena mereka tengah berjuang, sehubungan dengan permintaan komponen yang lebih sedikit ketimbang periode waktu sebelumnya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search