Pajak Simpanan Ciprus Merupakan Kemunduran - RBA

Pajak Simpanan Ciprus Merupakan Kemunduran - RBA

Selasa, 19 Maret 2013 08:07:58 WIB

Monexnews - Seorang petinggi dari bank sentral Australia mengatakan hari Selasa bahwa ia sengat terkejut dengan rencana Cyprus untuk mengenakan pajak terhadap simpanan di bank sebagai bagian upaya Cyprus untuk menanggulangi bailout dari Uni Eropa dan mengatakan hal tersebut merupakan kemunduran.

Menjawab pertanyaan setelah memberikan pidato, petinggi dari RBA tersebut, wakil gubernur RBA, Philip Lowe mengatakan bahwa rencana pengenaan pajak tersebut akan mengancam integritas simpanan di bank secara umum dan mungkin akan berdampak pada sektor perbankan di Eropa dimana bailout justru mungkin lebih diperlukan.

Untuk perkiraan domestik sendiri, Lowe mengatakan bahwa RBA berharap adanya kenaikan yang cukup besar dari ekspor sumber daya dari Australia dalam beberapa tahun mendatang saat investasi tambang sebelumnya mendorong produksi.

(AR)


(AR)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search