Pandangan Analis Terhadap Kesepakatan Perdagangan AS Dengan Meksiko

Pandangan Analis Terhadap Kesepakatan Perdagangan AS Dengan Meksiko

Selasa, 28 Agustus 2018 14:32:57 WIB
Presiden AS Donald Trump telah mengantongi kemenangan politik dalam bentuk kesepakatan perdagangan dengan Meksiko, perselisihan negara yang sedang berlangsung dengan China tampaknya akan berlarut-larut, kata para ahli.

Meksiko adalah "mitra dagang penting" dari AS dan kesepakatan itu menawarkan Trump "beberapa kemenangan dari perspektif politik yang pemerintah dapat tunjukkan menjelang jangka menengah", kata John Woods, kepala investasi untuk Asia Pasifik di Credit Suisse .

Itu "belum tentu positif" untuk China, Woods mengatakan kepada CNBC's "Squawk Box" pada hari Selasa.
Dia menjelaskan bahwa berdasarkan pembicaraan perdagangan terakhir antara dua ekonomi terbesar di dunia, AS sekarang ingin China berkomitmen pada reformasi struktural daripada hanya mengurangi ketidakseimbangan antara kedua negara, kata Woods.

"Saya menduga bahwa (Trump) akan menunda negosiasi penyelesaian dengan China untuk sementara waktu. Saya menduga itu bahkan bisa berjalan melalui pemilihan jangka menengah pada November," katanya.

Bank Belanda ING, yang menulis dalam sebuah catatan pada hari Selasa bahwa "sejauh menyangkut China dan Asia, perjanjian baru Meksiko ini tidak menyelesaikan apa-apa."

"saat ini, tidak ada minat yang terlihat dari pemerintah AS dalam mengejar pembicaraan dengan China atas perdagangan, dan kemungkinan tidak akan ada kecuali China mengusulkan beberapa perubahan yang jauh jangkauannya terhadap masalah-masalah seperti perlindungan kekayaan intelektual dan transfer teknologi," para ekonom menulis.

Itu berarti tambahan $ 200 miliar dalam tarif AS untuk barang-barang Cina kemungkinan akan mulai berlaku pada bulan September, kata mereka semua. China juga kemungkinan akan membalas sejauh yang mereka bisa dan memperburuk perselisihan, tambah mereka.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search