Pandangan Powell Tentang Ekonomi AS Yang Terang Dan Banyaknya Lonjakan Ke Depan

Pandangan Powell Tentang Ekonomi AS Yang Terang Dan Banyaknya Lonjakan Ke Depan

Kamis, 27 September 2018 14:19:05 WIB
Sepuluh tahun setelah puncak krisis keuangan, Federal Reserve Jerome Powell melihat perekonomian AS mampu bersenandung bersama tanpa dukungan dari kebijakan moneter.

Pengangguran rendah. Inflasi stabil dan berlabuh. Kondisi keuangan pantas untuk ditonton, tetapi tidak terlihat terlalu mengkhawatirkan. Dan dengan latar belakang itu, pembuat kebijakan menaikkan suku bunga secara bertahap.

"Ini adalah momen yang sangat cerah," kata Powell tentang ekonomi pada konferensi pers pasca-pertemuannya. Dia memuji nilai kenaikan tingkat bertahap, yang memungkinkan The Fed untuk mengawasi langkah kebijakan mereka.

"Apa yang akan kami lakukan, seiring dengan berjalannya waktu, adalah meminta pada setiap pertemuan agar kebijakan moneter ditetapkan untuk mencapai tujuan kami," kata Powell.

Kenaikan tidak terlalu baik dalam pandangan Presiden Donald Trump. Pada sebuah konferensi pers beberapa jam setelah Powell berbicara, Trump mengatakan bahwa dia tidak senang bank sentral menaikkan suku bunga, ia menyebut dirinya "orang dengan suku bunga rendah."

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search