Para Pengusaha Inggris Usulkan Referendum Brexit Kedua

Para Pengusaha Inggris Usulkan Referendum Brexit Kedua

Kamis, 17 Januari 2019 12:09:44 WIB

Media Guardian melaporkan ratusan pengusaha dari perusahaan terkemuka di Inggris menyerukan agar diadakan referendum Brexit kedua. Sekitar 170 pengusaha menandatangani sebuah surat yang mendesak para pemimpin Inggris untuk memberikan kesempatan kepada rakyat Inggris untuk berbicara dalam pikiran mereka sekali lagi.

Dalam sebuah langkah yang dirancang untuk menunjukkan dukungan yang tumbuh untuk "suara rakyat" setelah Theresa May menderita kekalahan parlementer terberat di era modern atas rencana Brexitnya, mereka meminta kedua pemimpin partai utama di parlemen untuk mendukung referendum kedua.

Pemilik usaha yang bisnis mereka menyumbang pendapatan lebih dari 100 miliar untuk ekonomi Inggris ini, memperingatkan bahwa kesepakatan Brexit yang buruk atau Inggris yang pergi tanpa kesepakatan sama sekali dapat merusak perekonomian.

Para pemimpin bisnis ini pada awalnya mendukung kesepakatan May. Meskipun mereka percaya kesepakatan itu jauh dari sempurna, kelompok itu menyatakan bahwa prioritas setelah kekalahan perdana menteri di parlemen adalah untuk menghindari "kekacauan ekonomi setelah keluar dari Uni Eropa".

Surat itu mengatakan satu-satunya cara yang layak untuk melakukan ini adalah dengan bertanya kepada rakyat Inggris apakah mereka masih ingin meninggalkan UE. Dengan waktu yang terus mendekati tanggal 29 Maret, politisi tidak boleh membuang waktu lagi.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search