Parlemen Inggris Akan "Berdebat" Soal Brexit Hari Kamis

Parlemen Inggris Akan "Berdebat" Soal Brexit Hari Kamis

Selasa, 12 Februari 2019 11:19:55 WIB

Parlemen Inggris dijadwalkan akan melakukan pertemuan lagi pada Kamis (14/02) mendatang untuk memperdebatkan masalah Brexit. Terutama mencari solusi untuk Perbatasan Irlandia. Pertemuan ini disebut bukan untuk melakukan voting ulang dari revisi kesepakatan yang diberikan oleh Perdana Menteri inggris Theresa May pada pekan lalu.

Meski sudah diterima, namun May masih perlu memberikan revisi ulang kepada Parlemen karena setelah penolakan, May bilang masih akan memperjuangkan untuk menghindari regulasai "backstop" terhadap Perbatasan Irlandia. Saat itu, May mengatakan akan menyampaikan kesepakatan secepatnya, namun dia tidak memberikan tenggat waktu yang jelas. Oleh karena itu pada Kamis mendatang, Parlemen akan melakukan "perdebatan" lagi terkait Brexit ini.

Inggris sudah semakin mendekati tenggat waktu untuk keluar dari Uni Eropa. Terhitung 45 hari lagi Inggris sudah harus secara resmi keluar dari Uni Eropa. Hingga kini, kesepakatan Brexit tersebut belum memperlihatkan outlook yang positif dan ini berpotensi semakin menjadi sentimen negatif untuk Inggris terutama semakin menekan kurs poundsterling.

Selain itu, permasalahan Brexit juga berdampak pada melambatnya aktivitas perekonomian Inggris. Terbukti dengan data produk domestik bruto (PDB) Inggris sepanjang kuartal keempat 2018 melambat dan hanya tumbuh 0,2%. Bahkan angka PDB Inggris di bulan Desember (m/m) di angka -0,4%. Akibatnya, kurs pound terhadap dollar semakin melemah.

Hari Selasa (12/02) pukul 11.18 WIB GBPUSD berada di level 1.2862.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search