Parlemen Inggris Berpotensi Menolak Revisi Kesepakatan Brexit PM May

Parlemen Inggris Berpotensi Menolak Revisi Kesepakatan Brexit PM May

Selasa, 12 Maret 2019 22:02:36 WIB
Perdana Menteri Inggris Theresa May tampaknya telah gagal dalam upayanya untuk meraih dukungan anggota parlemen Inggris, dengan para anggota partainya sendiri mengatakan bahwa mereka akan sekali lagi menolak perjanjian Brexit.

Diperkirakan rencana Brexitnya tidak akan mendapatkan suara yang dukup untuk disetujui pada Selasa malam, setelah adanya kritik dari euroskeptik dan Northern Irland's Democratic Unionist Party (DUP), yang dukungannya dipandang penting untuk diloloskan.

Kesepakatan sebelumnya telah ditolak mentah-mentah oleh anggota parlemen Inggris di bulan Januari, dengan banyak anggota parlemen yang khwatati tentang bagian dari perjanjian Brexit yang bertujuan untuk mencegah perbatasan yang "keras" antara Republik Irlandia dengan Irlandia Utara (yang merupakan bagian dari Inggris Raya) jika seandainya Uni Eropa dan Inggris gagal menyetujui kesepakatan perdagangan dalam periode transisi 21 bulan.

Anggota parlemen tidak menyukai kenyataan bahwa backstop Irlandia, meskipun yang dimaksudkan sebagai upaya terakhir, yang akan berarti Inggris tetap dalam serikat pabean Uni Eropa untuk waktu yang tidak terbatas dan tidak dapat meninggalkan secara sepihak.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search