Parlemen Inggris Memilih Mengambil Kontrol Untuk Cegah No-Deal Brexit

Parlemen Inggris Memilih Mengambil Kontrol Untuk Cegah No-Deal Brexit

Rabu, 04 September 2019 08:08:48 WIB
Anggota parlemen Inggris telah mengambil langkah lain dalam upaya untuk mengontrol proses kendali Brexit dari Perdana Menteri Boris Jhonson dan pemerintahannya.

Mayoritas anggota parlemen, yang termasuk diantaranya para politisi oposisi dan para "pemberontak" di partai berkuasa Konservatif, telah unggul dalam voting mengambil alih kendali pemerintah semalam dengan suara 328 vs 301. Secara teori ini akan memungkinkan mereka untuk bekerja melalui undang-undang yang dapat menghalangi pemerintah untuk membuat Inggris keluar dari Uni Eropa dengan tanpa kesepakatan pada tanggal 31 Oktober nanti. Sementara itu Boris Jhonson mengatakan bahwa dia akan mengajukan mosi untuk pemilu baru setelah kekalahan voting ini.

Para menteri pemerintah telah mengakui sebelum voting bahwa itu akan menguji kepercayaan parlemen pada pemerintahan Jhonson yang relatif masih baru, yang dapat berfungsi untuk merusak strategi Brexitnya, dan dapat mempercepat pemilihan umum yang baru.

Voting lainnya akan diadakan pada hari Rabu terkait undang-undang, dan jika itu disahkan, itu akan menekan Perdana Menteri untuk meminta perpanjangan waktu lainnya untuk kepergian Inggris menjadi 31 Januari 2020.

Rancangan salinan undang-undang yang dirilis oleh salah satu penulisnya pada hari Senin malam indikasikan Perdana Menteri wajib untuk meminta perpanjangan waktu pada 19 Oktober, kecuali parlemen menyetujui kesepakatan Brexit baru atau menandatangani kepergian dengan tanpa kesepakatan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search