Partai Berkuasa Italia Hanya Setuju Turunkan Target Defisit ke 2,2%

Partai Berkuasa Italia Hanya Setuju Turunkan Target Defisit ke 2,2%

Kamis, 06 Desember 2018 18:56:59 WIB

Partai Liga yang berkuasa di Italia dikabarkan setuju untuk mengurangi target defisit anggaran tahun depan, namun hanya sedikit pengurangan yang mereka setujui, demikian sumber mengatakan. Sikap ini dinilai tetap melanggar peraturan keuangan publik Uni Eropa.

Kasus Italia untuk anggaran ekspansif telah diperkuat oleh konsesi baru-baru ini kepada para pemrotes di Perancis, di mana defisit sekarang akan melampaui batasan yang ditetapkan UE tahun depan, kata para pejabat Partai Liga. Kekecewaan Prancis terhadap peraturan kaku UE akan membuat lebih sulit bagi Brussels untuk terus menekan Roma, kata mereka.

Komisi Eropa telah menolak rancangan anggaran 2019 Roma yang mengatakan defisit akan naik menjadi 2,4 persen dari produk domestik bruto tahun depan dari 1,8 persen tahun ini. Brussels mengatakan hal ini melanggar komitmen sebelumnya untuk mengurangi pinjaman dan tidak akan menurunkan utang pemerintah Italia.

Setelah berminggu-minggu UE dan Italia saling beragumen di media, Menteri dan Komisi Italia telah melunak bersedia berkompromi.

Namun, Liga sayap kanan tidak mau menurunkan target defisit, hanya bersedia menurunkan ke 2,2 persen. Demikian pula mitra koalisinya, Gerakan 5-Star anti-kemapanan, bersedia menurunkan target defisit sedikit saja.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search