Partai Brexit Unggul Dalam Pemilu Parlemen Eropa

Partai Brexit Unggul Dalam Pemilu Parlemen Eropa

Senin, 27 Mei 2019 15:59:32 WIB
Partai Brexit yang baru saja terbentuk dengan nyaman mengalahkan dua partai utama di Inggris dalam pemilu parlemen Eropa, ditunjukkan dalam hasil awal pada hari Senin, karena para pemilih menunjukkan frustasi mereka terhadap kebuntuan Brexit.

Hasilnya datang setelah pemimpin partai Konservatif Theresa May umumkan pengunduran dirinya sebagai Perdana Menteri pada hari Jumat. Diperkirakan bahwa anggota parlemen Eropa (anggota parlemen Eropa) hanya akan mengambil kursi mereka sampai negara itu meninggalkan Uni Eropa.

Brexit telah mencengkram masyarakat Inggris selama lebih dari tiga tahun, memecah belah partai Konservatif yang berkuasa dan partai Buruh yang merupakan oposisi menjadi faksi-faksi yang bertikai sejak referendum Uni Eropa pada Juni 2016.

Inggris berpartisipasi dalam pemilu parlemen Eropa pada hari Kamis setelah gagal meninggalkan Uni Eropa pada akhir Maret. Inggris memilih 73 anggota parlemen dari 12 wilayah dan 10nya sejauh ini telah berikan dukungan. Partai Brexit memiliki 28 anggota parlemen yang memenangkan 32% suara dan merupakan partai terbesar di 9 wilayah.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search