Partai Buruh Dukung Referendum Brexit Diulang

Partai Buruh Dukung Referendum Brexit Diulang

Selasa, 22 Januari 2019 17:18:45 WIB

Jeremy Corbyn, pemimpin Partai Buruh Inggris, telah mendukung sebuah rencana untuk memberikan suara kepada para politisi mengenai apakah negara itu harus mengadakan referendum kedua mengenai keanggotaannya di Uni Eropa.

Partai Buruh yang merupakan partai oposisi ingin memberi parlemen kesempatan untuk memilih opsi untuk mengakhiri kebuntuan Brexit di Westminster.

Corbyn mengatakan: "Amandemen kami akan memungkinkan anggota parlemen untuk memilih opsi untuk mengakhiri kebuntuan Brexit ini dan mencegah kekacauan dari No Deal. Sudah waktunya bagi rencana alternatif Partai Buruh untuk mengambil panggung utama, sambil menjaga semua opsi di atas meja, termasuk opsi suara publik. "

Komentarnya muncul setelah Perdana Menteri Theresa May memperingatkan bahwa referendum kedua dapat merusak kohesi sosial di Inggris sebelumnya. May mengatakan bahwa tidak menghormati hasil dari referendum asli pada Juni 2016 dapat menghancurkan kepercayaan pada demokrasi di Inggris.

Tetapi kebijakan Brexit Inggris pada dasarnya menemui jalan buntu menyusul kekalahan perdana menteri atas rencana Brexit yang disusun pihaknya bersama Uni Eropa saat diajukan ke parlemen pada 15 Januari lalu.

May sekarang terkunci dalam perundingan lintas-partai dalam upaya untuk menemukan konsensus dan mencegah Inggris dari kehancuran saat keluar dari Uni Eropa pada 29 Maret. Dia berharap untuk mendapatkan persyaratan yang dapat dia bawa kembali ke Brussels untuk negosiasi ulang. Namun, pembuat kebijakan Uni Eropa mengatakan ada sedikit kelonggaran untuk mengubah kesepakatan asli.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search