Pasar Berharap ECB Punya Kebijakan Atasi Perlambatan Ekonomi

Pasar Berharap ECB Punya Kebijakan Atasi Perlambatan Ekonomi

Selasa, 05 Maret 2019 18:55:23 WIB

Bank Sentral Eropa minggu ini harus meyakinkan pasar bahwa ia siap untuk bertindak atas peristiwa yang mungkin tidak pernah terjadi.

Rapat dewan gubernur bank sentral pada 7 Maret akan mempertimbangkan apakah pelambatan ekonomi zona euro akan memburuk. Itu akan menentukan langkah-langkah kebijakan yang mungkin diambil ECB, atau langkah-langkah yang mungkin mengisyaratkan di masa depan - "panduan ke depan" dalam istilah bank sentral.

Sumber berita di lingkaran dalam ECB mengatakan langkah utama yang dipertimbangkan adalah fasilitas likuiditas jangka panjang baru untuk bank-bank zona euro. "Operasi refinancing jangka panjang yang ditargetkan" (TLTRO) yang diluncurkan ECB pada tahun 2014 dan 2016 memberi bank pinjaman empat tahun dengan suku bunga rendah, dengan syarat bahwa mereka meningkatkan pinjaman mereka.

Jika ECB menawarkan fasilitas likuiditas baru, ECB akan, fokus membantu bank-bank Italia, dan bahwa keputusannya dimotivasi oleh pertimbangan kebijakan moneter umum


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search