Pasar Melebih-lebihkan Perlambatan Ekonomi China

Pasar Melebih-lebihkan Perlambatan Ekonomi China

Senin, 14 Januari 2019 10:59:59 WIB

Dollar Australia berbalik melemah terhadap greenback di awal pekan ini. Padahal dollar AS telah turun 1,42 persen terhadap Aussie di pekan lalu, penurunan yang hampir sama terhadap yuan China sebesar 1,5 persen, penurunan mingguan tertajam sejak Januari 2017.

Sebab penguatan Aussie adalah karena kekhawatiran investor tentang perlambatan tajam dalam ekonomi terbesar kedua di dunia itu agak berkurang.

Hal ini juga menentukan pergerakan Aussie dollar yang menjadi proxy ekonomi China. Aussie menguat seiring perkembangan pembicaraan perdagangan AS-China yang memperlihatkan titik terang akan mengakhiri perang tarif antar kedua perekonomian terbesar dunia ini.

Analis mengatakan pasar telah melebih-lebihkan perlambatan ekonomi China dan sejak sekarang yuan akan semakin menguat.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search