PBOC Pangkas Tingkat Giro Wajib Minimum Perbankan Sebagai Langkah Peningkatan Ekonomi

PBOC Pangkas Tingkat Giro Wajib Minimum Perbankan Sebagai Langkah Peningkatan Ekonomi

Jum'at, 06 September 2019 20:04:17 WIB

People's Bank Of China mengumumkan pemangkasan tingkat giro wajib minumum sebesar 0.5% yang akan berlaku pada 16 September 2019 mendatang.


Pemangkasan ini berarti bank-bank di Tiongkok berkewajiban menyediakan dana yang lebih ringan untuk dijadikan jaminan kepada pemerintah. Langkah ini diharapkan dapat menjaga likuiditas yang lebih memadai dan kewajiban pendanaan yang lebih ringan kepada sistim perbankan. Makin besarnya pemotongan giro wajib minimum perbankan berarti makin besar dana yang dapat dipinjamkan kepada masyarakat.


Langkah ini diambil agar lebih banyak dana yang dapat disalurkan langsung untuk pembiayaan ekonomi riil dalam bentuk pinjaman, terutama untuk usaha kecil - menengah dan sektor swasta, sebagai langkah awal untuk menopang kembali perekonomian Tiongkok di tengah perang dagang yang berlangsung dengan AS saat ini.


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search