PDB China Cenderung Melambat di Kuartal I-2019

PDB China Cenderung Melambat di Kuartal I-2019

Senin, 15 April 2019 17:30:46 WIB

Jajak pendapat Reuters terbaru terhadap para ekonom memperlihatkan adanya kencenderungan pertumbuhan ekonomi China melambat ke laju paling lambat dalam hampir tiga dekade dalam kuartal pertama tahun ini walaupun pemerintah Beijing menerapkan kebijakan stimulus.

"Analis yang disurvei oleh Reuters memperkirakan China melaporkan produk domestik bruto (PDB) tumbuh 6,3 persen pada kuartal Januari-Maret dari tahun sebelumnya, laju paling lambat sejak kuartal pertama 1992, demikian data triwulanan paling awal yang tercatat.

Data pertumbuhan itu akan menandai hilangnya momentum lebih lanjut dari kuartal sebelumnya yang tumbuh 6,4 persen, tetapi pembuat kebijakan dan investor lebih cenderung untuk fokus pada tanda-tanda perubahan haluan dalam data aktivitas Maret, yang akan dirilis pada waktu yang sama pada hari Rabu lusa.

Secara berurutan, para ekonom memperkirakan PDB tumbuh 1,4 persen pada kuartal pertama dibanding kuartal keempat tahun lalu (QoQ), berkurang dari 1,5 persen pada kuartal keempat.

Produksi industri diperkirakan telah meningkat 5,9 persen dari tahun sebelumnya, lebih cepat dari 5,3 persen dalam dua bulan pertama, yang merupakan laju terlemah dalam 17 tahun.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search