PDB Inggris Melambat di Februari, Sesuai Dengan Konsesus

PDB Inggris Melambat di Februari, Sesuai Dengan Konsesus

Rabu, 10 April 2019 16:48:03 WIB
Tingkat pertumbuhan ekonomi Inggris melambat sesuai perkiraan di bulan Februari, sementara itu pasar menunggu keputusan perpanjangan lebih lanjut dari batas waktu untuk Inggris untuk keluar dari Uni Eropa.

Produk domestik bruto (PDB) Inggris hanya tumbuh 0,2% di Februari, dilaporkan oleh biro statistik Inggris pada hari Rabu, melambat dari ekspansi sebesar 0,5% yang terlihat di Januari namun sesuai dengan konsensu.

Rob Kent-Smith, pemimpin biro statistik mengatakan bahwa sektor jasa kembali menopang ekonomi, dengan berlanjutnya kinerja yang baik dalam IT. Sektor manufaktur juga terus pulih setelah pelemahan pada akhir tahun lalu dengan industri farmasi, bahan kimia dan alkohol yang berkinerja baik dalam beberapa bulan terakhir.

Dalam laporan terpisah, produksi manufaktur tumbuh 0,9% di Februari, sementara itu produksi industri naik 0,6%.

Dengan dua hari sampai batas waktu resmi untuk kepergian Inggris dari Uni eropa, perpanjangan batas waktu secara luas diperkirakan akan dicapai pada pertemuan darurat Uni Eropa pada hari Rabu malam.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search