Pejabat Gedung Putih : Kami "Tidak Puas" Dalam Pembicaraan Dagang Dengan China

Pejabat Gedung Putih : Kami "Tidak Puas" Dalam Pembicaraan Dagang Dengan China

Selasa, 09 April 2019 10:27:04 WIB
Para pejabat AS "tidak puas" tentang semua masalah yang menghalangi kesepakatan untuk akhiri perang dagang AS-China namun membuat kemajuan dalam pembicaraan dengan China pada pekan lalu, ungkap pejabat Gedung Putih pada hari Senin.

Amerika Serikat dan China telah terlibat dalam pertarungan tarif yang ketat sejak Juli 2018, mengguncang pasar keuangan dan rantai pasokan global serta membebani kedua negara dengan tingkat ekonomi terbesar senilai miliaran dolar.

Pejabat AS telah medesak China untuk melakukan perubahan guna mengatasi kekhawatiran lama atas subsidi industri, alih teknologi, dan hak kekayaan intelektual.

Kedua belah pihak telah mengakhiri putaran terbaru perundingan di Washinton pada akhir pekan lalu dan akan kembali berdiskusi pekan ini dari jarak jauh.

Clete Willems, pejabat dagang top Gedung Putih mengatakan kepada Reuters di sela-sela acara kamar dagang AS bahwa kami membuat kemajuan dalam berbagai hal, dan ada beberapa hal dimana kami belum puas.

Namun di juga menolak untuk menentukan waktu untuk pakta tersebut, dengan menyatkan bahwa ini harus menjadi pertanda baik bagi orang-orang bahwa kami tidak terburu-buru kepada apa yang kami ingin perbaiki dan kita perlu menyelesaikan secara spesifik.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search