Pejabat Inggris ; Hanya Ada "Sangat Kecil Kemungkinan" No-Deal Brexit Terjadi

Pejabat Inggris ; Hanya Ada "Sangat Kecil Kemungkinan" No-Deal Brexit Terjadi

Senin, 10 Juni 2019 19:00:05 WIB
Kemungkinan Inggris meninggalkan Uni Eropa tanpa adanya sebuah kesepakatan "sangat kecil", ungkap Menteri Keuangan Inggris Philip Hammond.

Sebelumnya analis dan investor telah meningkatkan kemungkinan no-deal Brexit sejak Perdana Menteri Theresa May umumkan pengunduran diri pada akhir bulan lalu. May secara resmi mundur sebagai pemimpin Partai Konservatir pada hari Jumat, namun masih menjadi Perdana Menteri sampai partainya memilih pemimpin yang baru.

Anggota parlemen Inggris telah tiga kali menolak perjanjian yang dinegosiasikan May dengan Uni Eropa, meskipun pemimpin Uni Eropa secara konsisten mengklaim bahwa mereka tidak akan membuka kembali negosiasi. Meninggalkan Uni Eropa tanpa sebuah kesepakatan dipandang oleh banyak orang sebagai pilihan yang buruk untuk Inggris jika Parlemen tidak menyetujui perjanjian May.

Menteri keuangan Inggris, Philip Hammond mengatakan ketika diwawancarai CNBC mengatakan bahwa kemungkinan no-deal Brexit sangatlah kecil.

Dia juga mengatakan bahwa hal utama yang perlu diingat adalah Inggris adalah demokrasi parlementer, dan ada mayoritas di parlemen yang menentang no-deal Brexit. Dalam pandangan saya, parlemen akan memastikan bahwa itu tidak akan terjadi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search