Pemangkasan Produksi Minyak Tunggu Komitmen Rusia

Pemangkasan Produksi Minyak Tunggu Komitmen Rusia

Kamis, 06 Desember 2018 19:02:36 WIB

OPEC dan sekutunya sedang membahas rencana memotong produksi minyak hingga 1,5 juta barel per hari, tetapi pembahasan ini bisa gagal mencapai kesepakatan jika tidak ada kompromi ditemukan dengan negara non-OPEC Rusia, demikian Menteri Energi Saudi mengatakan kepada media, hari ini, Kamis (6/12/2018).

Organisasi Negara Pengekspor Minyak bertemu pada hari Kamis tetapi menunggu kabar dari Menteri Energi Rusia Alexander Novak, yang terbang kembali dari Wina untuk kemungkinan pembicaraan dengan Presiden Vladimir Putin.

Novak kembali ke Wina pada Jumat untuk pembicaraan antara OPEC Saudi dan sekutu-sekutunya. OPEC berharap untuk membeli harga minyak mentah, yang telah turun hampir sepertiga sejak Oktober; Presiden Donald Trump telah membuatnya lebih murah dengan menahan diri dari pemangkasan output.

"Kami berharap untuk mengakhiri sesuatu pada penghujung hari ... Kami memiliki negara-negara non-OPEC," kata menteri Saudi, Khalid al-Falih, kepada wartawan.

"Jika semua orang tidak mau bergabung dan berkontribusi, kami akan menunggu sampai mereka ada."

Ditanya apakah OPEC gagal mencapai kesepakatan, dia mengatakan semua opsi ada di meja. Kemungkinan pemangkasan output oleh OPEC dan sekutu-sekutunya berkisar 0,5-1,5 juta bph, dan 1 juta bph dapat diterima, katanya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search