Pembangunan Rumah Baru AS Berkurang, Izin Membangun Naik Tajam

Pembangunan Rumah Baru AS Berkurang, Izin Membangun Naik Tajam

Selasa, 16 Juni 2015 19:56:38 WIB

Monexnews - Tingkat pembangunan rumah baru di AS turun di bulan Mei menyusul kenaikan tajam pada bulan sebelumnya, namun kenaikan tajam pada izin konstruksi di masa mendatang hingga ke dekat level tinggi 8-tahun menandakan koreksi hanya sementara dan menunjukkan kekuatan sektor perumahan saat ini. Pembangunan rumah baru turun sebanyak 11.% menuju laju tahunan sebesar 1.04 juta unit, menurut Departemen Perdagangan pada hari Selasa. Angka tersebut mengembalikan sebagian besar kenaikan tajam di bulan April, yang direvisi naik untuk menunjukkan laju sebesar 1.17 juta unit, level tertinggi sejak November 2007. Ekonom memperkirakan pembangunan rumah baru turun menjadi 1.10 juta unit menyusul hasil sebesar 1.14 juta unit sebelum direvisi pada bulan sebelumnya.

Sementara itu izin untuk membangun rumah di masa mendatang naik sebanyak 11.8% menjadi 1.28 juta unit, level tertinggi sejak Agustus 2007. Izin membangun telah berada di atas 1 juta unit sejak bulan Juli. Pemabngunan rumah telah pulih pasca cuaca dingin yang buruk dan ada sinyal bahwa aktivitas akan berakselarasi tahun ini seiring mengetatnya kondisi pasar tenaga kerja memicu kenaikan upah yang tinggi dan mendorong para remaja untuk mulai mencari kerja. Survey pada hari Senin menunjukkan tingkat kepercayaan di antara para konstruktor melejit ke level tinggi 9-bulan di bulan Juni, dengan indeks penjualan saat ini dan tingkat pembeli naik cukup tajam. Ekonom mengantisipasi bahwa penguatan pasar sektor perumahan akan dapat menutupi pelemahan pada sektor manufaktur dan menopang laju pertumbuhan ekonomi tahun ini.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search