Pembicaraan Dagang AS-China Dilanjutkan Akhir Januari

Pembicaraan Dagang AS-China Dilanjutkan Akhir Januari

Jum'at, 11 Januari 2019 12:02:32 WIB

Sehari setelah usainya perundingan perdagangan tingkat menengah antara AS dan China di Beijing, Menteri Keuangan Steve Mnuchin mengatakan Kamis bahwa Wakil Perdana Menteri China Liu He "kemungkinan besar" akan mengunjungi AS akhir bulan ini untuk negosiasi perdagangan lebih lanjut.

"Maksud saat ini adalah bahwa Wakil Perdana Menteri Liu He kemungkinan besar akan datang dan mengunjungi kami di akhir bulan ini dan saya memperkirakan penutupan pemerintah tidak akan berdampak," kata Mnuchin kepada wartawan di Capitol Hill.

Pihak AS akan melanjutkan pertemuan-pertemuan itu berbarengan waktunya dengan AS mengirim delegasi ke China.

Liu adalah penasihat ekonomi utama untuk Presiden Xi Jinping. Para negosiator dikatakan telah membuat kemajuan dalam pembicaraan yang baru-baru ini disimpulkan, dan diharapkan pembicaraan tingkat tinggi lebih lanjut dapat mengurangi ketegangan perdagangan, yang telah mengguncang pasar dunia selama setahun terakhir.

Gencatan senjata perang tarif selama 90 hari akan berakhir 1 Maret, dan Presiden Donald Trump telah mengancam untuk menaikkan tarif lebih dari $ 200 miliar pada makanan impor asal China dari 10% menjadi 25% setelah gencatan senjata selesai.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search