Pembuat Kebijakan ECB Sinyalkan Kemungkinan Pangkas Suku Bunga

Pembuat Kebijakan ECB Sinyalkan Kemungkinan Pangkas Suku Bunga

Selasa, 23 April 2013 05:52:07 WIB

Monexnews - Komentar dari para pembuat kebijakan Bank Sentral Eropa pada hari Senin menekankan bahwa penurunan inflasi dan buruknya prospek pertumbuhan di zona Eropa menunjukkan bahwa ECB mungkin akan cenderung lebih memangkas tingkat suku bunga kedepannya.

Wakil presiden ECB Vitor Constancio mengatakan bahwa inflasi telah turun dengan cukup signifikan dan pemotongan suku bunga selalu memungkinkan, namun salah seorang anggota Governing Council Klass Knot mengatakan bahwa ECB hanya tinggal miliki edikit amunisi yang tersisa dan harus digunakan dengan hati-hati.

ECB saat ini menetapkan suku bunga di rekor terendah di 0.75 persen di bulan April, namun Presiden ECB Mario Draghi mengatakan setelah pertemuan kebijakan bulanan bahwa bank akan memonitor dengan sangat ketat pada semua data dan berdiri untuk siap bertindak untuk mendorong zona Eropa keluar dari resesi.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search