Pemerintah China AKan Keluarkan Program Stimulus Terbatas

Pemerintah China AKan Keluarkan Program Stimulus Terbatas

Selasa, 06 November 2018 15:42:34 WIB

Perdana Manteri China Li Keqiang mengatakan pada hari Selasa bahwa negara itu tidak akan menggunakan stimulus moneter yang kuat, tetapi sebaliknya akan mengambil langkah-langkah kebijakan yang ditargetkan untuk mendukung perusahaan swasta dan bisnis yang lebih kecil.

Beijing akan meningkatkan upaya dalam mengurangi pajak, biaya dan biaya perdagangan pasar, Li Keqiang mengatakan. Li menegaskan kembali bahwa China akan terus membuka pasar keuangannya termasuk perbankan, sekuritas dan reksa dana.

Komentar-komentar Li diungkapkannya dalam pertemuan dengan Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Christine Lagarde, yang saat ini sedang berkunjung di China.

China mengalami perlambatan pertumbuhan ekonomi di tahun ini terdampak dari perang perdagangan dengan AS. AS mengenakan bea masuk tinggi pada barang asal China secara meluas guna menekan defisit perdagangan dengan China.

Berita stimulus ini akan mempengaruhi AUDUSD karena ekonomi China merupakan proxy dari Aussie dimana negara perekonomian terbesar kedua dunia ini merupakan tujuan utama ekspor hasil tambang Australia.

Langkah stimulus yang terbatas akan menguatkan yuan dan juga Aussie dalam jangka pendek namun hanya berdampak sedikit pula. Yang menentukan adalah kenaikan bunga Federal Reserve di Desember nanti dimana peluang tersebut kian membesar jika melihat data tenaga kerja AS yang mengesankan selama Oktober lalu.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search