Pemerintah China AKan Tolak Pembicaraan Perdagangan dengan AS

Pemerintah China AKan Tolak Pembicaraan Perdagangan dengan AS

Senin, 17 September 2018 11:13:09 WIB
Pemerintah China kemungkinan menolak untuk berpartisipasi dalam pembicaraan perdagangan yang diusulkan dengan Amerika Serikat (AS) akhir bulan ini jika pemerintahan Trump terus terusan menambah tarif impor pada barang-barang asal China.

AS telah mengusulkan pembicaraan ulang dengan China, tetapi pada saat yang sama akan segera menerapkan tarif tambahan pada produk asal China senilai $ 200 miliar pada hari ini, Senin (17/9/2018), demikian Wall Street Journal melaporkan.

Laporan itu mengutip satu pejabat senior China yang mengatakan bahwa negaranya tidak akan bernegosiasi "dengan pistol mengarah ke kepalanya."

Seorang pejabat senior China menyarankan agar China memberlakukan pembatasan penjualan suku cadang dan pasokan yang diperlukan oleh bisnis AS, menggunakan "pembatasan ekspor" untuk mengancam rantai pasokan mereka.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search