Pemerintah China Berjuang Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Pemerintah China Berjuang Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Senin, 12 Februari 2018 13:07:12 WIB

Pemerintah China akan meningkatkan upaya penciptaan lapangan kerja dan mempromosikan kewirausahaan kepada rakyatnya, demikian juru bicara badan perencanaan nasional China, Minggu kemarin. Pemerintah China berusaha keras mengatasi jumlah pengangguran yang jumlahynya jutaan dan lulusan perguruan tinggi baru.

Meng Wei dari National Development and Reform Commission (NDRC) mengatakan China perlu menciptakan lapangan kerja untuk 9,7 juta orang yang terdaftar sebagai pengangguran dan 8,2 juta lulusan perguruan tinggi baru, serta pekerja yang terkena dampak pengurangan kapasitas industri.

Tingkat pengangguran perkotaan yang terdaftar di China turun menjadi 3,9 persen tahun lalu dan tetap stabil meskipun melambatnya pertumbuhan ekonomi dan pemerintah terus maju dengan rencana untuk mengurangi kapasitas industri.

Banyak analis mengatakan, bagaimanapun, bahwa data resmi tersebut adalah indikator kondisi kerja yang tidak dapat diandalkan karena hanya mengukur lapangan kerja di daerah perkotaan dan tidak memperhitungkan jutaan pekerja migran dari desa yang jumlahnya juga besar.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search