Pemerintah China Disarankan Turunkan Target Pertumbuhan Ekonomi 2019

Pemerintah China Disarankan Turunkan Target Pertumbuhan Ekonomi 2019

Senin, 17 Desember 2018 17:13:04 WIB

China disarankan untuk menurunkan target pertumbuhan tahun depan menjadi 6,0-6,5 persen karena sengketa perdagangan dengan Amerika Serikat meningkatkan risiko bagi perekonomian, demikian rekomendasi penasihat pemerintah kepada para pemimpin puncak yang akan bertemu untuk memetakan agenda ekonomi 2019.

Konferensi Kerja Ekonomi Pusat, pertemuan tertutup para pemimpin partai dan pembuat kebijakan, sedang dinantikan oleh investor untuk setiap langkah kebijakan baru untuk menangkal pelambatan tajam di ekonomi terbesar kedua di dunia ini.

Konferensi ekonomi kemungkinan akan diselenggarakan pada hari Rabu, dua orang dalam kebijakan mengatakan, sehari setelah acara menandai ulang tahun ke-40 reformasi China, di mana Presiden Xi Jinping akan membuat apa yang disebut oleh kantor berita resmi Xinhua sebagai pidato "penting ".

Namun pertemuan itu tidak akan menghasilkan pengumuman publik tentang target ekonomi, yang biasanya disediakan untuk pembukaan sidang parlemen pada awal Maret.

Perang perdagangan Cina dengan Amerika Serikat memacu beberapa pengusaha China, penasihat pemerintah dan lembaga think tank untuk menyerukan reformasi ekonomi yang lebih cepat dan pembukaan investasi di sektor swasta yang dihalangi oleh kontrol negara.

Penasihat pemerintah dan lembaga think tank, yang berpengaruh dalam proses pengambilan keputusan telah merekomendasikan target pertumbuhan 6,0-6,5 persen untuk 2019, versus sekitar 6,5 persen pada 2018.

"Target pertumbuhan tahun depan bisa menjadi 6,0-6,5 persen karena ekonomi kemungkinan akan melambat dari tahun ini," kata orang dalam kebijakan yang menyarankan pemerintah,


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search