Pemerintah China Janjikan Stabilitas Ekonomi

Pemerintah China Janjikan Stabilitas Ekonomi

Rabu, 01 Agustus 2018 15:06:58 WIB

Pemerintah China menjanjikan stabilitas ekonomi tak lama berselang usau data dari ekonomi terbesar kedua di dunia menunjukkan adanya sedikit kontraksi sebagai dampak dari kebijakan tarif impor AS.

Dalam pernyataan yang disiarkan oleh media pemerintah China setelah pertemuan Politbiro, badan pembuat keputusan utama dari Partai Komunis yang berkuasa, Beijing mengatakan akan mengambil langkah-langkah yang ditargetkan untuk menyelesaikan masalah dalam ekonomi.

Ekonomi China menghadapi "beberapa masalah baru dan tantangan baru," kata pernyataan yang disiarkan oleh kantor berita Xinhua yang dikelola pemerintah.

"Ada perubahan nyata di lingkungan eksternal," tambah pernyataan itu. Itu tidak secara khusus menyebutkan perang perdagangan China dengan AS yang sedang berlangsung.

"Kami harus melakukan pekerjaan yang baik dalam menstabilkan pekerjaan, keuangan, perdagangan luar negeri dan investasi, dan harapan," tambah pernyataan itu.

Analis mengatakan komunikasi Politbiro menunjukkan bahwa Beijing akan menyempurnakan kebijakan ekonomi. Beberapa bentuk pelonggaran diharapkan untuk mengatasi perlambatan ekonomi.

Target pertumbuhan ekonomi China untuk 2018 adalah sekitar 6,5 persen.

Tahun ini, China mencatat pertumbuhan PDB kuartal kedua 6,7 persen dari tahun lalu, sedikit lebih rendah dari 6,8 persen pada kuartal pertama 2018.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search