Pemerintah China Lanjutkan Program Pengurangan Utang

Pemerintah China Lanjutkan Program Pengurangan Utang

Rabu, 09 Januari 2019 18:36:30 WIB

Bank sentral China akan melanjutkan kebijakan pengurangan utang atau deleveraging strukturalnya karena risiko keuangan yang terpapar sebelumnya telah ditangani secara tertib, kata gubernur bank sentral (People Bank of China/PBOC) Yi Gang dalam sambutannya yang diterbitkan pada hari Rabu.

China akan mempertahankan perkembangan pasar saham, obligasi dan valuta asing yang stabil dan sehat, kata kantor berita Xinhua mengutip Yi.

Sambil mengulangi kebijakan moneter yang bijaksana, Yi mengatakan bank sentral akan meningkatkan mekanisme transmisi kebijakannya untuk meningkatkan dukungan ekonomi riil.

Skema insentif akan dibentuk untuk mendorong bank mendukung ekonomi riil dan meningkatkan pinjaman untuk perusahaan kecil, kata Yi. Risiko keuangan China umumnya terkendali sementara rasio leverage makro pada dasarnya stabil, tambahnya.

Kebijakan lain akan ditempuh untuk merangsang pertumbuhan ekonomi yang melambat, yaitu pemotongan pajak pada usaha kecil di perekonomian terbesar kedua ini.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search